Cerita Mengunjungi Ladang Kebun Sawit


Rabu, 11 Maret 2020. Halo sobat semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat dan dilancarkan segala aktivitas nya. Amiin...

Hari ini mau cerita sedikit, mengenai aktifitas pada hari ini.

Sudah diniatkan untuk berangkat pagi jam 6 menuju ke ladang kebun sawit namun apa daya niat dengan jam bangun tidur seperti tidak sinkron, alias bangun sudah siang jam 7 lewat.

Entah saya yang terlalu tidur pulas atau memang dasarnya susah bangun pagi. Sampai sekarang pun aku tidak sampai untuk memikirkan nya😂.

Baiklah akhirnya setelah beres mandi dan pakai sepatu, sepeda motor pun mulai di hidupkan untuk di panasin. Ko harus  dipanaskan? Karena saya punya keyakinan kalau sepeda motor ini seperti kita, kita saja kalau mau berolahraga pasti harus pemanasan kan, nah sama sepeda motor ini pun.

Setelah kurang lebih sekitar 5 menit di panasain mesin, saya langsung pamit sama orangtua, oh iya di usia saya yang sudah ke 23 saya selalu cium tangan orang tua kalo mau pergi kemana-mana, kayaknya Bawaan dari sekolah sih 😁 bukan pamer loh ya.

Abis pamitan, berangkat lah menuju ladang kebun sawit. Lumayan jauh juga perjalannan nya soalnya lokasi kebun sawit saya berada di sungai intan yang Kabupaten nya di Rokan Hulu, sementara saya tinggal di Indrapuri, Kampar.

Menuju kesana juga bukan tanpa hambatan, saya melintasi jalan sawitan yang jalannya tanah merah dan licin. Bahkan ada mobil juga yang terperangkap di jalan yang sedikit berlumpur itu sedang menunggu untuk ditarik mundur oleh mobil lain.

Setelah saya mendapat arahan dari sopir mobil yang sudah tertancap di jalan rusak itu, akhirnya saya berhasil melintasi nya, namun sayang sekali lupa untuk memfoto nya. Jadi tidak bisa menunjukkan nya kepada sobat semua.hehe

Setelah sekitar 2 jam diperjalanan, akhirnya sampailah di ladang kebun sawit saya. Terakhir ke kebun sawit adalah sewaktu pemupukan di bulan Januari kemarin. Dan baru inilah ke kebun lagi.

Kegiatan ke kebun sawit hari ini, adalah melihat panen buah sawit yang ternyata buah nya sedang mengalami masa trek atau istilahnya adalah buah yang bisa di panen sedikit jumlahnya, tidak banyak seperti biasanya.

Tapi disela-sela kegiatan panen sawit kami juga menguras ikan di parit dan hasil nya lumayan juga loh, besok lah saya ceritakan dan saya kasih liat videonya 😁

Oke sekian dulu ceritanya malam ini, besok saya sambung lagi.. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cerita Mengunjungi Ladang Kebun Sawit "