Cerita Setelah Ririn dan Keluarganya Pulang Ke Jakarta | Part 5 (Selesai)


Bagi yang belum baca ceritanya dari Part 1 silahkan baca disini , oke lanjut ceritanya dibawah ini:

...Pokonya semua orang yg ikut camping ke gunung salak, semua kena teror.

hampir setiap malam mereka di gangguin, entah dari suara ataupun mimpi buruk.

yg menghantui mereka siapa ?? ririn ?? bukan.

yg teror mereka adalah hantu-hantu yg dari gunung salak.

waktu gua, bapa ririn dan orang pinter kembali ke gunung buat bukain mantel yg bikin ririn jadi pocong ?

pocongnya ririn kan di usir sama penunggu gunung.

nah, kesel mungkin si penjaga gunung sama kegaduhan yg kita bikin.

si penjaga gunung nyuruh "anak buahnya" neror kita semua.

ko pa aria ga diteror ? ebuset, gua kan nemenin bapanya ririn, nyariin ririn ke kampung-kampung. guq bukan di teror, tapi langsung di datangi sama penjaga gunung yg badannya tinggi banget. mukanya ? lo ga bakalan kuat dah. kenapa ? tanya aja sama orang yg udah pernah ke gn salak.

konon, si penjaga gunung salak bisa menampakan diri menjadi sosok yg tinggi besar ((tingginya sama kaya pohon yg ada di gunung))

kadang menyerupai kakek2, nenek2, ular besar atau monyet yg sangat besar.

dan katanya mereka merasa "terusik" sama kehadiran manusia.

jauh sebelum gua ke gunung salak, temen gua yg pernah camping disana di datangi monyet yg gede banget.

kejadiannya malem2, temen gua sama temen2 itu lagi main gaple, mereka ketawa2.

tiba-tiba monyet itu datang, merebut semua kartunya dan bilang ke mereka "PULANG !!"

temen gua yg di datangi sama penjaga gunung salak itu langsung pulang tengah malam, gimana ga mau nurut ?? monyetnya gede tapi ngomongnya kaya manusia.

nyampe rumah, gua itu langsung sakit. hampir sebulan sakitnya. dia jadi ga pernah mau lagi ke gunung.

sebetulnya, sebelum naik ke gunung salak, ada sedikit "ritual" yg harus dilakukan oleh para pendaki gunung salak.

ada sebuah makam yg "kramat" disana. entahlah, katanya kalo udah ke makam itu, yg naik ke gunung ga bakalan ada yg ganggu. katanya...

pas gua nganterin ririn sama temen2nya naik ke gunung. kita ga mampir ke makam kramat itu.

pa aria tau tapi kenapa ga ke makam ? sebetulnya gua sama si abang udah ngarahin mereka ke arah makam. tapi mereka bilang "udahlah, ga usah, udah sore juga, makam apaan coba ?? ga penting"

((watak orang jakarta)) kan gitu, dikasih tau ngeyel.

ga percaya gituan, udah dihantuin mah pada mewek semua. gua juga mewek sih 😌 tapi kan waktu itu aku mah masih swett sepentin kali ah. jadi masih penacut, wajarlah.

kejadian aneh yg anak-anak alami hampir sama semua, di suatu malam, mereka kan pada tidur di rumahnya masing-masing.

mereka yg sedang tidur itu dikagetkan sama sosok wanita yg lagi jongkok depan tenda.

Ia, di dalam kamar mereka tiba-tiba ada tenda.

gua tau dari laras, pas laras udah kejadian kaya gitu, dia telpon mita.

laras bilang ke mita kalo semalem di kamarnya tiba-tiba ada tenda terus ada cewe yg jongkok.

mita nangis, dia bilang ke laras bahwa itu semua terjadi ke mita dan anak-anak lainnya juga.

apa berhenti samapai disitu ?? tidak.

apa yg anak-anak lakukan di gunung dibalas sama mahluk peneroro itu.

maksudnya gini, waktu camping, salah satu cowo pernah kencing sembarangan sambil ketawa2.

malam berikutnya setelah tenda, dia yg lagi tidur tiba-tiba dikencingi juga.

mita, waktu naik ke gunung, ternyata dia itu lagi "mens". waktu di gunung dia buang pembalut sembarangan.

pernah, pas dia lagi tidur. dia dilempar tepat di mukanya, mita bangun, ternyata dia di lempar sama pembalut juga.

udah kejadian itu, mita ga pernah mau tidur sendiri.

gini, buat yg suka ke gunung ya jangan takut sama pengalaman gua ini.

kenapa bisa kaya gini ?? soalnya gua ke gunung sama orang yg bawa sesuatu yg bukan kawasannya cieileh kawasan.

ia, MANTEL itu kan isinya iblis penguasa tambang. penguasa gunung kesel kalii

#Akamsi mungkin 😈

terakhir gua bahas ketika anak-anak yg ikut ke camping ke gunung diteror oleh mahluk dari gunung salak.

mereka ga diteror lagi setelah ririn pulang dari RS ke rumahnya, di pondok indah.

ia, mereka ga di teror lagi sama hantu dari gunung salak setelah ririn pulang ke rumahnya.

belum selesai ketakutan mereka itu....

sekali lagi, mereka harus melihat lagi ririn yg sudah menjadi manusia, kembali berubah menjadi pocong saat tengah malam.

pertanyaan selanjutnya adalah...

apa setelah ririn ditangkap, mantelnya dilepaskan dan dibakar lalu pas dirawat di RS ririn juga berubah jadi pocong ??

jawabannya, tidak !! kenapa ?? karna saat ririn di RS, ada orang pinter ((ketua)) yg ikut ngejagain ririn disana.

kalo begitu, kenapa pas nyampe rumah, ririn tiba-tiba berubah kembali menjadi pocong kalo sudah tengah malam ??

apa ririn ga ada yg jagain lagi ?? atau memang perjanjian si iblis dan bapanya itu abadi sampai hari akhir ??

sebetulnya bukan ga ada yg mau ngejagain. tapi, saat ririn di rawat di RS. keadaan di pertambangan punya bapanya ririn sedang kacau juga.

si orang pinter ini ((ketua)) berangkat kesana untuk mengendalikan kerusuhan yg timbulkan setelah mantel itu dibakar.

#AksiBelaMantel

nah, disaat ketua ke tambang, ternyata kekacauan itu adalah ulah dari "anak buah" si iblis yg berdiam diri di mantel.

si iblis ada di pertambangan ?? tidak,

si iblis ini selalu ada dekat ririn, ketua bilang, jarak iblis itu dengan ririn ga pernah lebih dari 7 langkah.

lalu kenapa e kenapa letua pergi ke tambang kalo dia tau bahwa ririn masih terancam ??

masalahnya, tidak ada orang lagi yg memiliki kemampuan seperti dia ini.

bukan ga ada sih, tapi lebih ke nyali, karna berurusan dengan si iblis ini artinya nyawa yg jadi taruhannya

disini gua rasa, mungkin, temen-temennya ririn menilai bahwa ibu sama bapanya ririn pasti kerepotan.

merasa punya tanggung jawab dan setia kawan. nah, temen-temennya ririn ini berinisiatif nemenin ririn.

inisitif yg nantinya membuat mereka ketakutan lagi dan lagi.

memang setelah dari RS keadaan ririn kaya gimana ??

begini, setelah lumayan lama ririn jadi pocong, ternyata ririn itu ga pernah lagi makan.

ketua bilang ((efek beda dimensi))

berat badannya turun drastis dan kondisinya lemah, infusan ga pernah lepas darinya.

#PocongDiInfus 😁

ko bisa kaya gitu ??

seperti yg gua jelasin di atas, meskipun ririn ini kembali menjadi manusia.

tapi tetap aja, setengah hidupnya itu ada di dunia lain.

inget mantel yg nantinya akan dicari oleh kakanya ??

((gua obok-obok ceritanya 😈))

ah masa sih ada manusia yg hidup di dua dunia ??

begini penjelasannya,

pa aria dijelaskan secara rinci tentang itu oleh ketua dan juga pesan dari "leluhur" pa aria ((lewat mimpi))

umur 17 tahun kalian mungkin lagi seneng-senengnya. pa aria ?? lagi horor-horornya 😔

tentang manusia yg hidup di dua alam ini pernah dijelaskan juga oleh "leluhur" pa aria adalah pengalaman yg pernah di alami oleh orang bandung yg liburan ke pelabuhan ratu.

si cowo itu mandi di laut lalu hilang.

pihak keluarga nyangkanya dia udah mati, padahal tidak.

si cowo bandung itu tenggelam di laut pelabuhan ratu, tapi dia tidak mati.

ternyata dia dibawa ke istana dalam laut, konon. karna dia ini sombong, lalu dia dibawa oleh pasukan nyi roro kidul ke dalam istana. ((laut selatan))

singkat kata, pihak keluarga akan menggelar tahlilan sampai hari ke 40.

pas di hari ke 40, keluarga dan juga warga sekitar sampai bubar waktu itu. bubar kenapa ??

ya si cowo itu tiba-tiba datang lagi ke rumahnya, bubar semua pada takut.

gimana perasaan lo kalo lo lagi berdoa buat orang yg meninggal, tiba-tiba orang yg meninggal itu datang lagi ??

nah, soal "kematian" si cowo itu bukan kesalahannya dia juga. hanya saja, pihak keluarganya menganggap dia tenggelam dan is det in laut selatan.

terjadi kepanikan saat itu, singkat cerita, si cowo itu cerita ke ustad yg memimpin tahlilan itu.

dia nangis sejadi-jadinya. pertama, dia nangis karna dia yg ngerasa masih hidup ko ditahlilin?

dianggap mati dong dia.

(emangnya enak apa kita yg masih hidup dibilangin udah mati)

jadi jangan sekali2 becandain temenmu "eh bro, masih idup lo, kirain udah mati" kematian jangan dibecandain.

(2) si cowo bilang ke ustad dan ngejelasin, memang benar dia tenggelam, tapi ga mati, dia hanya dibawa ke istana disana dia dipenjara karna udah songong waktu dipantai.

kata si cowo itu, dia hanya ditahan 4 hari disana. makanya dia kaget pas pulang keluarganya menggelar 40 harian untuk dirinya ((yg sudah dianggap mati sama keluarganya)) beda dimensi, beda waktu. nah loh makin panjang kan tuh. lalu hubugannya apa sama ririn ??

nah, di atas kan gua bilang bahwa ririn dijadikan jaminan ((tawanan)) oleh si iblis tambang itu.

bedanya, kalo si cowo tenggelam lalu dipenjara, sementara ririn ada "hanya saja" jiwa sama raganya bukan sepenuhnya ririn ((chasing aypon mesin mekstron))

Hahaha gua ubek-ubek luh nalar sama logika lo nyahahahaha.

ya ini mah sekedar menceritakan apa yg saya tau dari ketua dan leluhur saya 😌

ga percaya sama hal gaib ?? ya itu kembali ke masing-masing ya.

gua cerita kesana-kesini karna ada kaitannya sama nasib ririn 😭

mulai kembali ke jalurnya lagi alias ke mpocong ririn.

si ketua kan masih di tambang, ririn ditemenin sama temen2nya.

balik lagi, si ketua ini tau bahwa ririn masih terancam dan akan terus jadi pocong sebelum mantel itu ada ((gantinya mantel yg dibakar))

pertanyaannya adalah ??

kalo si ketua tau, terus kenapa mantelnya dibakar ??

gini, si ketua sama orang pinter yg bikin bapanya ririn "membuat perjanjian" sama si iblis itu adalah orang yg berbeda.

lalu kenapa si ketua baru ada setelah ririn jadi pocong ??

kan gua bilang dari awal, bapanya ririn waktu ditambang itu salah jalan alias salah pilih orang. setelah ditelusuri, si orang pintar itu licik.

licik gimana ??

sebetulnya bapanya ririn minta tolong sama dia, tapi dia memanfaatkan bapanya ririn.

singkatnya, si orang pinter ini mempengaruhi bapanya ririn sampe bapanya ririn mau bikin perjanjian sama si iblis.

kenapa gitu ??

si orang pinter ini ngerasa sanggup "ngunci" atau "ngendaliin" si iblis tambang itu. tapi kenyataannya berlawanan~ kau tak pernah ada baiknya~ ((lobow))

si orang pinter ini niatnya memeluk gunung apa daya tangan kapalan.

singkatnya si orang pinter ini kaya ngomong ginilah ke bapanya ririn "udah, lo percaya sama gua, lo nurut aja sama gua, soal iblis urusan gua"

lalu kenapa jadi ketua yg ambil alih ?? gua kan bilang, urusan sama iblis ya taruhannya nyawa.

masih inget kan soal karyawan yg mau ditumbalin ??

nah, bapanya si ririn numbalin karyawan itu atas saran orang pinter ini.

si orang pinter ini ngerasa bahwa nanti juga si iblis nurut, eh padahal makin bringas ga bisa dikendaliin.

((jangan main-main sama reman tambang batu bara))

gua ingetin lagi, masih ingat waktu bapanya ririn yg digampar malem2 waktu tidur di rumah tambang ??

yap betul, si iblis ga bisa ditipu !! Aaaa kena tipu~ dukun palsu~ ((JD ID))

niatnya mau numbalin karyawan untuk nyelesein masalah eh malah nambah-nambahin masalah ((orang pinter minum tolak angin))

ya gimana ga nambah masalah, harusnya bapanya ririn datang ke pegadaian, karna pegadaian menyelesaikan masalah tanpa masalah.

malah datang ke orang pinter yg licik ((si orang pinter ini motifnya uang dan kekuasaan juga))

kekuasaan apa ?? kekuasaan yg prabowo inginkan ??

eh kampret, bukan itu.

kalo lo bisa ngendaliin yg punya uang, ya lo tinggal idup enak dong.

makanya dia disebut orang pinter. gimana ga pinter ?? lo ga perlu modal tapi lo punya apa yg kendaliin ((bapanya ririn dan tambangnya))

lalu apa kabar dia ??

dia jadi orang gila.

kata ketua, si orang pinter ini merasa gagal. iya, gagal ngendaliin iblis dan gagal ngendaliin tambang.

lo ko bisa ?? dia kan orang pinter.

dia udah ga dipercaya lagi sama bapanya ririn, karna.

(1) dialah otak yg menumbalkan karyawan yg hasilnya malah kake sama kakanya ririn meninggal.

(2) bapanya ririn dipertemukan dengan ijin tuhan dengan ketua ((si orang pinter dibuang))

(3) persatuan Indonesia.

pada akhirnya si orang pintar yg jadi gila ini mati, matinya kapan ?? dia mati bersamaan dengan "langkah akhir" yg ketua lakukan saat "pembebasan" ririn. yao betul, orang pinter ini mati bersamaan dengan si iblis yg di musnahkan dengan mantel yg dibawa oleh kakanya ririn.

langsung aja deh kasian ah sama netijen, itu gimana kelanjutan saat ririn bilang "eh ada orang hehe" 😭😭😭

gua bilang kan semua keluarganya bingung ngejelasin ini ke ririn.

ririn nanya gua siapa, nanya kenapa abangnya ga pulang lalu pengen jenguk kakeknya.

sebetulnya, saat ririn camping itu, ririn udah tau kalo kakanya yg laki sama kakeknya itu udah meninggal.

tapi kenapa ririn jadi lupa sama mereka dan juga gua ??

itu karna "efek" dari "langkah akhir" dimana ketua menghapus sebagian ingatan ririn.

singkatnya, ketua menghapus ingatan ririn kira-kira 2 atau 3 tahun ke belakang.

jadi, pas ririn bangun tidur lalu ke ruang makan itu, memory di otak dia hanya sebatas disana saja.

artinya apa yg dilakukan ririn selama 2 atau 3 tahun ke belakang dia ga akan ingat.

ya jelas dia lupa sama gua, orang gua kenal pas di gunung doang.

bisa itung ga ?? kira-kira berapa hari gua ngabisin waktu bersamanya ?? hariku bersamanya~

disaat keluarganya bingung jelasin ke ririn, tiba-tiba ada ketua datang. bukan tiba-tiba sih, emang si ketua belum pulang juga dari rumah ririn.

si ketua nyelametin keluarganya ririn dan gua yg lagi pada kebingungan.

tapi songong juga caranya terhadapku 😔😭

si ketua jalan ke arah ruang makan, jalannya, so cool banget. terus dia ngomong "selamat pagi semuanya ??"

ya jawablah semua, pagi~ disitu gua pengen bacok tu ketua, geli gua liat gayanya, karna pa aria waktu muda adalah genji di sekolahnya, bedanya pa aria jele dan kismin 😔

si ketua bacot lagi "eh aria, udah makannya ?? ayo ah pulang" gua berdiri, tangan dia nepuk pundak gua lalu berbisik ((kita tunggu di luar aja, itu urusan mereka buat jelasin ke ririn soal kaka dan kakenya))

oh iya, waktu ririn tanya soal kaka yg laki dan kakenya, mereka kan diam.

sebenernya, kakanya yg cewe diem soalnya dia ga tau bahwa ternyata sesudah ritual "menghilangkan ingatan" ririn, ketua sama bapa dan ibu sudah mengatur skenario untuk ririn.

skenario mereka mau kasih tau ke ririn adalah,

bapa sama ibu bikin cerita, seolah-olah kakanya yg cowo dan kakenya meninggal saat kecelakaan, cuma ririn yg selamat dari kecelakaan itu tapi ririn hilang ingatannya.

saat itu gua masih di tengah rumah sama ketua, gua denger bapanya ririn yg ngejelasin ke ririn dengan cerita yg udah dirancang oleh mereka bertiga.

kakanya ririn yg cewe gatau ?? ya kan waktu itu kakanya ririn ngobrol sama gua ampe kita bobo bersama di sofa 👊

disitu terdengar suara tangisan ((bukan tangisan setan)) tapi tangisan ibu, kakanya dan juga ririn.

setelah kejadian itu gua sama ketua pamit pulang.

lagi-lagi ketua bikin gua pengen bacok cungurnyah, dengan gaya bung jebret dia bicara "pa, ibu, maaf kami berdua mau pamit pulang"

bla bla bla bla.... ((obrolan perpisahan yg tidaq penting karna dipenuhi dengan drama sandiwara fiktif belaka dan pariwara pariwara berikut ini))

aku pulang~ tanpa dendam~ kuterima kekalahanku~

itulah hari terakhir gua bisa melihat ririn yg manis, yg ceria lalu menangis di waktu yg sama.

apakah anak ibu cacingan ?? oh tentu tidaq~

lalu ririn kemana pa aria ??

ririn ikut dengan kakanya ke ostrali. 😔

beberapa hari sebelum ke ostrali, kakanya ririn sempet telpon ke gua, dia bilang bahwa mereka akan ke ostrali. memulai hari yg baru disana~

alasan gua bikin twitter adalah untuk mencari jejaknya, bukan ririn tapi kakanya~ 😌

2008, pa aria 17 tahun, ririn 24 tahun, kakanya 27 tahun. jadi berapakah umur ketua hokage yg sudah menghilangkan ingatan ririn sekarang ?? 😤👊

Akhirulkallam

(1) ririn masih hidup dan ririn ada di ostrali bersama kakany ((gatau, hilang jejak))

(2) pertambangan bapanya dijual, bapa dan ibunya "katanya" masih di jakarta.

(3) pa aria kembali ke sekolah dengan riang gembira tapi hatinya porak-poranda 😔😭

IG sama Twitter nya ririn ada ga ??

sejauh ini, aku hanya berhasil menemukan IG nya laras.

~SELESAI~

3 komentar untuk "Cerita Setelah Ririn dan Keluarganya Pulang Ke Jakarta | Part 5 (Selesai)"

  1. Kabar ririn gi mana ?
    Terus nama ig nya laras apa 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mencari informasi di berbagai sumber, tapi sampai saat ini masi belum tau kabarnya bagaimana 😁

      Hapus
  2. Serem banget sumpah Cerita apalagi baca malem2 behh

    BalasHapus