Cerita Pengalaman Mengurus Pembuatan Kartu Peserta BPJS Kesehatan di MPP Pekanbaru

MPP Pekanbaru 

Halo sobat semuanya. Semoga sobat semuanya selalu dalam keadaan sehat, dilancarkan segala urusannya dan di mudahkan rezekinya. Amin..

Nah di kesempatan kali ini saya mau menceritakan sedikit Pengalaman saya saat Mengurus Pembuatan Kartu Baru BPJS Kesehatan di MPP (Mal Pelayanan Publik) Pekanbaru, yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.464 Pekanbaru, Riau.

Apa itu MPP ?



MPP dirancang oleh KEMEPAN RB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik.

Menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhaan dan prosedur serta integrasi pelayanan pada Mal Pelayanan Publik akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik. Baca selengkapnya di https://mpp.pekanbaru.go.id/

Oke lanjut ke cerita saya saat mengurus pencetakan kartu baru peserta BPJS kesehatan.

Setelah mendaftar online pada (30/6/2020), dan harus menunggu selama 14 hari setelah mendaftar menjadi peserta BPJS, saya akhirnya diharuskan untuk melakukan pencetakan kartu BPJS ke MPP Pekanbaru.

Namun karena ada beberapa hal yang harus dilakukan, akhirnya saya melakukan pencetakan kartu BPJS di MPP Pekanbaru pada hari Ke 17 tepatnya pada hari Jum'at (17/7/2020).

Pukul 10.30 WIB, saya sampai di MPP Pekanbaru. Masuk kedalam gedung menuju pusat informasi dan saya menyampaikan terkait keperluan saya.

Setelah itu saya diarahkan untuk mengambil nomor antrian.

Setelah nomor antrian didapat saya langsung menuju ke ruangt yang berada persis di depan loket BPJS Kesehatan.

Menunggu antrian
Setelah menungu beberapa saat akhirnya tiba lah giliran saya. Saya pun sebelumnya menyiapkan dokumen pendukung untuk pembuatan kartu BPJS kesehatan baru

Adapun dokumen yang saya bawa yaitu:

- Foto copy Kartu Keluarga

- Foto copy KTP Peserta BPJS

Setelah menyerahkan dokumen tersebut ke petugas, tidak sampai 10 menit, akhir kartu BPJS sudah tercetak dan urusan Pembuatan Kartu Baru BPJS Kesehatan di MPP Pekanbaru pun akhirnya sudah selesai.

Saya juga merasa puas dengan tempat dan juga pelayanan petugas yang ada di MPP Pekanbaru. Pokoknya kalau mengurus" sesuatu langsung deh ke MPP Pekanbaru !

Posting Komentar untuk "Cerita Pengalaman Mengurus Pembuatan Kartu Peserta BPJS Kesehatan di MPP Pekanbaru"