5 Jenis Keramik Cocok untuk Kamar Mandi

 

Jika Sobat sedang membangun rumah atau memperbaiki kamar mandi, maka hal yang harus di perhatikan adalah memilih jenis keramik yang akan di pakai sebagai lantai kamar mandi.

Memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan. Selain bagus untuk dipandang, sobat juga harus memilih keramik yang tidak licin.

Berikut lima jenis keramik yang tidak licin yang cocok untuk kamar mandi dilansir dari GenPI.co :

1. Batu alam dengan tekstur yang kasar


Pilihan pertama yang bisa menjadi pertimbangan untuk keramik kamar mandi adalah batu alam. Sebab, batu alam memiliki tekstur yang tidak rata dan tidak mudah licin ketika tersiram air dan sabun. Selain itu, batu alam juga lebih mudah untuk dibersihkan.

2.Keramik berbahan koral  


Keramik berbahan koral merupakan jenis keramik yang banyak digemari untuk melapisi lantai kamar mandi. Hampir sama seperti batu alam, keramik berbahan koral memiliki tekstur yang kasar dan tidak licin saat terkena air.

Selain itu, keramik jenis koral umumnya memiliki warna cerah sehingga sangat bagus untuk kamar mandi.

3. Keramik tegel yang bertekstur

Pilihan lainnya adalah keramik tegel yang otentik dan memiliki tekstur digambarnya. Tekstur tersebut dapat membantu mengurangi rasa licin ketika lantai terkena air dan sabun. Kamu bisa memilih keramik tegel dengan motif yang untuk kamar mandimu. 

4. Keramik kecil bergaris 

Lantai keramik kecil dengan tesktur bergaris juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lantai kamar mandi. Garis sambungan antar keramik membuat lantai terasa kesat sehingga mengurangi kemungkinan terpeleset. Selain itu, tekstur garis juga dapat membuat air lebih mudah melewati jalur garis tersebut dan membuat lantai cepat kering.

5. Keramik motif maroccan


Untuk kamu yang ingin menciptakan susasana kamar mandi yang elegan dan eksotis, bisa memilih keramik dengan motif maroccan. Keramik jenis ini anti licin dan memiliki banyak warna indah, sehingga bisa membuat kamar mandimu lebih cantik.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Keramik Cocok untuk Kamar Mandi"