Cara Memperbaiki Lampu Rem Belakang Yang Tak mau Menyala

Foto : Youtube Riandi96
kerusakan pada sepeda motor menjadi hal yang biasa, baik itu kerusakan ringan ataupun berat. Nah dikesempatan ini kami mengalami kerusakan ringan, yang mana lampu rem belakang sepeda motor tidak mau menyala ketika tuas rem di tekan. 

Padahal lampu rem ini sangat penting fungsinya dalan berkendara, karena menjadi isyarat bagi pengendara ketika melakukan pengereman sehingga orang yang dibelakang dapat memperlambat laju kendaraannya.

Setelah dicek, ternyata bohlam lampu baik-baik saja. Padahal biasanya penyebabnya lampu rem mati biasanya selain lampu yang putus atau terbakar. Setelah browsing di internet ketemu lah penyebab lampu rem itu tidak menyala, ternyata ada pada kompenen switch rem.

Ternyata ada di bagian dalam switch rem yang seperti besi kuningan nya sudah kotor, sehingga untuk mengatasi nya cukup dengan dibersihkan saja maka lampu rem akan hidup kembali.

Adapun caranya untuk membersihkan nya seperti dalam video berikut ini:


Nah demikianlah cara untuk mengatasi lampu rem yang tak mau menyala, semoga bermanfaat. Lihat Juga Artikel Otomotif lainnya disini

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Lampu Rem Belakang Yang Tak mau Menyala"