Cerita Horor : Teror Si Kunti di Kantor Travel, Layani Pemesanan Tiket Pelanggan | Part 2
Ilustrasi Telepon Kantor Travel (foto: unsplash.com) |
Tiba-tiba, Lisa mendengar suara perempuan tertawa dengan cukup kencang dan panjang. Suaranya terdengar halus dan tidak terdengar seperti manusia. Walaupun saat itu masih pagi, suara itu membuat Lisa menjadi merinding dan langsung menutup telepon tersebut.
Dengan agak kesal bercampur takut, Lisa pun memutuskan untuk pulang dan membatalkan niatnya untuk pergi ke Bandung. Lisa pun mengajak ibunya pulang dan menunggu taksi di depan Outlet Travel, untuk kembali ke rumah mereka.
Saat menunggu taksi, ada seorang pria yang mengendarai motor menghampiri Lisa. Melihat Lisa dan Ibunya membawa tas cukup besar, pria itu menebak Lisa ingin pergi dengan menggunakan jasa travel, tempatnya berdiri saat itu.
“Mau naik travel Mbak?”
“Iya nih mas, udah pesan tiket tapi kantornya kosong,”
“Libur itu Mbak, dari hari Jumat kemarin libur, kan lebaran. Besok baru buka,”
Mendengar informasi dari pria tersebut, Lisa pun bingung. Kok Libur sih, kan waktu itu ditelepon katanya buka dan ada jadwal keberangkatan hari ini. Sudahlah. Karena sudah terlanjur kesal, Lisa pun bergegas pulang bersama ibunya.
Lisa yang masih tidak diterima karena ditipu dengan pihak travel, mendatangi kantor travel tersebut pada Senin pagi. Suasana hari ini sangat berbeda dari kemarin. Kantor travelnya tampak beroperasi, dan beberapa mobilnya sudah terparkir di halamannya.
Lisa pun langsung masuk dan mengomeli petugas Ticketing yang ada di Outlet tersebut.
“Mbak gimana sih, saya kemarin udah pesen tiket. Pas kesini kantornya malah kosong,”
“Maaf Bu, kami libur tiga hari kemarin. Kalau hari libur seperti kemarin, Ibu sebaiknya pesan tiket dulu lewat customer service,”
“Ya saya udah pesen, tapi gak dibilangin kalau libur,”
“Ibu pesannya lewat web atau customer service? Hari apa ibu pesan tiketnya?”
“Lewat telepon mbak, saya telepon hari Sabtu. Katanya minggu jam 9 ada. Eh pas saya kesini malah kosong. Gimana sih mbak, saya jadi batal mau silaturahmi. Saya sempat telepon lagi itu, petugasnya malah ketawa-ketawa gak jelas,”
“Maaf Bu, seperti yang saya bilang, kami libur dari Jumat sampai Sabtu. Petugas customer service juga libur semua,”
“Nggak mungkin, saya telepon ada yang angkat kok, perempuan. Gimana dong mbak ini tanggung jawabnya. Mungkin ada karyawan yang iseng,”
Aduan Lisa pun ditangani serius oleh pihak travel. Pak Bambang, Supervisor untuk Outlet Melawai pun menghampiri Lisa dan menanyakan kembali kronologis kejadiannya.
Pak Bambang pun bertanya, apa si petugas menyebutkan namanya saat mengangkat telepon. Seingat Lisa tidak. Padahal, sudah SOP-nya bagi petugas untuk menyebutkan namanya saat mengangkat telepon dari pelanggan.
Sebagai permintaan maaf, Pak Bambang memberikan Lisa dua tiket gratis yang bisa digunakan kapan saja. Namun, Lisa tidak menemukan jawaban soal siapa perempuan misterius yang mengangkat teleponnya. Tiba-tiba Lisa teringat, suara perempuan tertawa yang membuatnya merinding. Apa jangan-jangan, yang mengangkat teleponnya Kuntilanak? (GenPI.co)
Posting Komentar untuk "Cerita Horor : Teror Si Kunti di Kantor Travel, Layani Pemesanan Tiket Pelanggan | Part 2"