Cerita Horor : Teror Si Kunti di Kantor Travel, Layani Pemesanan Tiket Pelanggan | Part 1

Ilustrasi Telepon Kantor Travel (foto: unsplash.com)
Ilustrasi Telepon Kantor Travel (foto: unsplash.com)
Halo sobat semuanya. Nah dikesempatan kali ini saya akan membagikan cerita hororyang sudah saya baca sebelumnya di GenPI.co dan saya pun ingin membagikan cerita ini kepada sobat semuanya. Penasaran seperti apa ceritanya? mari kita simak langsung dibawah ini...

Ayahku bekerja sebagai seorang Akuntan di sebuah kantor Travel yang berpusat di Jakarta. Menempati sebuah gedung tua di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, kantor Travel Jakarta-Bandung ini memang tak luput dari cerita-cerita seram.

Kantor Travel tempat Ayahku bekerja memang dikenal horor. Konon, lantai 3 di kantor itu dihuni oleh makhluk halus wanita, yaitu Kuntilanak.

Selama sekitar 2 dekade, ada saja kejadian aneh yang terjadi, terutama ketika malam hari saat kantor sudah kosong.

Kejadian paling seram pada saat hari libur Lebaran, sekitar 4 tahun yang lalu. Waktu itu, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 17 dan 18 Juli 2015, tepatnya hari Jumat dan Sabtu.

Untuk menghormati sebagian besar karyawan yang beragama Islam, kantor Travel ini tidak beroperasional pada hari pertama dan kedua lebaran, serta pada hari Minggu, 19 Kuli 2015. Seluruh karyawan pun libur pada tiga hari tersebut, termasuk karyawan yang bertugas sebagai customer service.

Namun, ada saja pelanggan yang tidak tahu dan menghubungi layanan customer service untuk memesan tiket di hari libur karyawan tersebut. Para pelanggan pun harus kecewa, karena tidak ada yang mengangkat telepon.

Selama sekitar 2 dekade, ada saja kejadian aneh yang terjadi, terutama ketika malam hari saat kantor sudah kosong.

Kejadian paling seram pada saat hari libur Lebaran, sekitar 4 tahun yang lalu. Waktu itu, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 17 dan 18 Juli 2015, tepatnya hari Jumat dan Sabtu.

Untuk menghormati sebagian besar karyawan yang beragama Islam, kantor Travel ini tidak beroperasional pada hari pertama dan kedua lebaran, serta pada hari Minggu, 19 Kuli 2015. Seluruh karyawan pun libur pada tiga hari tersebut, termasuk karyawan yang bertugas sebagai customer service.

Namun, ada saja pelanggan yang tidak tahu dan menghubungi layanan customer service untuk memesan tiket di hari libur karyawan tersebut. Para pelanggan pun harus kecewa, karena tidak ada yang mengangkat telepon.

Hingga ada seorang pelanggan, sebut saja namanya Lisa, yang mencoba menelepon customer service untuk memesan tiket travel ke Bandung di hari Sabtu. Anehnya, telepon Lisa di hari Sabtu siang itu diangkat oleh seorang petugas perempuan.

“Halo, dengan Travel Jakarta-Bandung disini,”

“Ya mbak, saya Lisa. Mau tanya, apa masih bisa pesan tiket ke Bandung untuk hari Minggu pagi?”

“Masih bisa Bu, mau berangkat dari mana dan jam berapa?”

“Dari Melawai, yang berangkat jam 9 ada?”

“Iya bisa, pesan tiket untuk berapa orang, Bu?”

“Untuk 2 orang,”

“Baik, itu saja?”

“Iya Mbak, terus pembayarannya bagaimana?”

“Nanti pembayarannya bisa langsung di Outlet Melawai ya Bu, sebelum berangkat,”

“Baik Mba, terima kasih ya,”

“Terima kasih kembali Bu, telah menggunakan layanan ini,”

Tidak ada yang aneh dari percakapan itu. Lisa pun berangkat ke Outlet Melawai bersama ibunya pada Minggu pagi. Masih dalam suasana Lebaran, Lisa dan ibunya ingin bersilaturahmi, mengunjungi saudara yang ada di Bandung.

Sesampainya di Outlet Travel Melawai, Lisa dan ibunya terkejut melihat kantor yang begitu sepi. Waktu menunjukkan pukul 08.45 WIB, seharusnya sudah ada mobil travel yang siap berangkat. Tapi, maklum saja, di hari Minggu kantor tersebut masih tutup dalam rangka libur Lebaran.

Sebelumnya, Lisa juga pernah menggunakan layanan travel ini, tetapi keadaannya tidak seperti sekarang. Terlebih lagi, Outlet yang ada di Melawai berdekatan dengan kantor pusat, sehingga biasanya lebih ramai dibandingkan Outlet lainnya.

Melihat pintu Outlet yang tertutup rapat dan tidak ada orang, Lisa pun kembali menelepon customer service. Sayang sekali, teleponnya tidak diangkat. Lisa pun kembali mencoba menghubungi nomor customer service tersebut. Dan diangkat.

“Halo, Mbak ini saya sudah pesan tiket untuk pagi ini dari Melawai, tapi kok Outletnya masih kosong ya.. haloo..”

Tidak ada yang menjawab pertanyaan Lisa. Dengan nada agak kesal, Lisa pun memarahi si petugas customer service,”

“Mbak gimana ini tanggung jawabnya, saya kan sudah pesan tiket tapi kok Outletnya masih kosong begini. Jawab dong jangan diem aja,”

Tak lama kemudian, Lisa mendengar benturan keras, seperti gagang telepon yang dibanting. Tapi telepon itu masih tersambung.

“Halooo,”

Tiba-tiba...

Lanjut Ke Part 2 (silahkan di klik)

Posting Komentar untuk "Cerita Horor : Teror Si Kunti di Kantor Travel, Layani Pemesanan Tiket Pelanggan | Part 1"