Mulai 1 Juli 2020 Google Adsense Terapkan Aturan California Consumer Privacy Act (CCPA)


Bagi publisher Adasense pasti sudah menerima notifikasi pesan yang menyangkut dengan Undang - Undang Privasi Konsumen California (CCPA) dan berikut dibawah ini detail dari pesan tersebut.

"Mulai tanggal 1 Juli, Anda dapat memilih dari Google dan partner iklannya untuk menentukan siapa yang dapat memonetisasi permintaan bid sebagai bagian dari setelan California Consumer Privacy Act (CCPA) Anda."


Lalu apa sih maksud dari pesan tersebut? Berikut dibawah ini penjelasannya yang dilansir dari berbagai sumber:

Tentang Undang-Undang Privasi Konsumen California

Undang-Undang Privasi Konsumen California (CCPA) adalah undang-undang privasi data baru yang menetapkan berbagai hak bagi penduduk California.

Undang-undang ini berlaku untuk perusahaan yang berbisnis di California dan memenuhi salah satu dari beberapa kriteria yang terkait dengan pendapatan, pemrosesan data, dan faktor lainnya. Baca lebih lanjut di support.google.com/google-ads/answer/9614122

Yang harus di lakukan Publisher


Undang - Undang Privasi Konsumen California (CCPA) adalah undang-undang privasi data yang mewajibkan para pengguna Google AdSense untuk memberikan pilihan pada Warga California untuk memilih tidak ikut menjual informasi pribadinya, menurut persyaratan CCPA.

Pemrosesan data yang dibatasi, para pengguna Google AdSense dapat memilih dari dua opsi pada akunnya untuk pengguna yang teridentifikasi oleh Google berlokasi di California.

Notifikasi dari Undang-undang privasi konsumen california

Jika para pengguna Google AdSense tidak melakukan perubahan, pemrosesan data tidak akan dibatasi dan iklan yang dipersonalisasi akan terus ditampilkan di situs yang terdaftar di Google AdSense.
- Adapun dua pilihan yang dijelaskan, pertama Jika memilih opsi jangan batasi pemrosesan data, pihak Google akan tetap menggunakan data para pengguna Google AdSense seperti biasanya. 

Google juga akan terus menampilkan iklan yang dipersonalisasi pada pengguna yang relevan di California. Iklan yang dipersonalisasi didasarkan pada histori perilaku pengguna, misalnya kunjungan sebelumnya ke situs atau aplikasi, atau lokasi.

- Sedangkan pada pilihan kedua yaitu, Jika para pengguna Google AdSense memilih opsi batasi pemrosesan data, Google akan membatasi penggunaan ID unik tertentu dan data lainnya. Google hanya akan menampilkan iklan yang tidak dipersonalisasi pada pengguna yang relevan di California. 

Iklan yang tidak dipersonalisasi didasarkan pada informasi kontekstual, misalnya konten situs atau aplikasi Anda. Jika Anda membatasi pemrosesan data, perubahan akan mulai diterapkan pada tanggal 1 Juli 2020.

Posting Komentar untuk "Mulai 1 Juli 2020 Google Adsense Terapkan Aturan California Consumer Privacy Act (CCPA)"