Cara Mengecek Status Recall Mobil Honda di Indonesia


Honda Prospect Motor (HPM) diketahui telah mengumumkan kampanye perbaikan atau recall 85.025 unit mobil dengan masalah pompa bahan bakar.

Recall pompa bahan bakar yang diumumkan HPM pada 15 Juli melibatkan nyaris semua model yang ditawarkan, yaitu Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord. Mobil-mobil yang terlibat diproduksi antara 2017 hingga 2019.

Mengingat jumlahnya yang banyak, para pemilik mobil Honda dianjurkan segera mengecek status recall agar bisa langsung mendapatkan penanganan.

Ada beberapa cara pemilik mengecek status recall, paling mudah yakni menggunakan ponsel lalu membuka situs khusus yang sudah dibuat Honda Prospect Motor (HPM), yakni pud.honda-indonesia.com

Setelah membuka situs, buka menu 'Check My Honda', lantas konsumen diminta memasukkan nomor rangka mobil pada kolom yang sudah disediakan.

Catatan nomor rangka mobil Honda bervariasi, yakni di pilar pintu penumpang depan, di bawah kap mesin, atau di bawah kursi pengemudi atau penumpang. Namun cara paling mudah mengetahui nomor rangka yakni melihat di STNK atau BPKB.

Pengecekan melalui situs itu bukan hanya untuk status recall pompa bahan bakar, melainkan juga masalah recall lainnya yang sudah diumumkan HPM, yaitu soal airbag, brake master cylinder, switch door mirror, motor electric power steering, dan shift knob button.

"Jadi bisa cek melalui website resmi kami dengan memasukkan nomor rangka kendaraan. Disana akan diinfokan apakah kendaraan masuk dalam recall atau tidak," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy melalui pesan singk, Rabu (22/7).

Menurut Billy, pihak dealer Honda juga akan menginformasikan status recall mobil ketika pemilik melakukan perawatan berkala. Pemilik mobil juga diimbau menanyakan status recall setiap kali membawa mobil ke bengkel resmi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Status Recall Mobil Honda di Indonesia"