Daftar Sparepart yang Dipakai untuk Modifikasi Supra X 125 Menggunakan Stang Beat Street


Halo, selamat datang kembali yah di Blog Riandi96. Semoga pembaca senantiasa diberikan kesehatan, dilancarkan usahanya dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang Daftar Sparepart apa saja yang dipakai untuk Modifikasi Supra X 125 Menggunakan Stang Beat Street. Modifikasi ini sudah saya lakukan beberapa waktu yang lalu.

Sebelum kita masuk ke daftar Sparepart nya, saya mau cerita sedikit tentang konsep dan atau alasan kenapa memodifikasi Honda Supra X 125 menggunakan Stang Beat Street.

Jadi Awal mulanya adalah saat saya sering berkendara melintasi jalanan yang tidak beraspal dan berlubang, sering sekali batok kepala Honda Supra X 125 itu sering Bergetar dan diperparah lagi dengan rumah Baut yang sering banyak patah.  Memang bisa diatasi dengan cara di lem, tapi tak bertahan lama.

Dari permasalahan itu, saya mencoba mencari referensi dari berbagai sumber untuk konsep modifikasi. Setelah itu ketemu lah konsep modifikasi ini, yaitu Supra x 125 yang menggunakan stang Beat Street. 

Alasan kenapa saya menggunakan stang beat street adalah karena Adaptor atau dudukan stang beat street ini jika di pasang di Honda Supra X 125, dia langsung PnP (Plug and Play) artinya bisa dipasang di jenis kendaraan tertentu tanpa harus melakukan penyesuaian atau perubahan yang sulit. Kelebihan menggunakan Adaptor atau dudukan stang beat street ini adalah bisa dikunci setang jadi lebih aman.

Nah demikianlah konsep dan atau alasan kenapa saya memodifikasi Honda Supra X 125 menggunakan Stang Honda Beat Street.

Berikut dibawah ini adalah daftar Sparepart yang saya gunakan memodifikasi Honda Supra X 125 menggunakan Stang Beat Street, diantaranya sebagai berikut:

1. Adaptor atau dudukan Stang Honda Beat Street.


Untuk Adaptor atau dudukan Stang, saya membeli yang langsung dengan raiser-nya. Berikut dibawah ini link pembelian sparepart nya :

Link : https://shope.ee/9pHqkStXFT ( Rp. 185.000 )

Namun jika  pembaca mau beli yang original AHM seperti gambar dibawah ini :


Link : https://shope.ee/8zijl9QaM2 ( Rp. 295.000 )

Saya sarankan untuk membeli yang original AHM jika keuangan nya mencukupi, kalau pas-pasan ya mending membeli link produk yang pertama diatas tadi. 

2. Stang Honda Beat Street Original AHM

Untuk Stang saya menggunakan stang Honda Beat Street yang Original AHM karena harga sparepartnya yang masih cukup terjangkau dan kualitas nya jangan diragukan tentunya. Berikut dibawah ini link pembelian nya.

Link : https://shope.ee/3fhONDtCCr ( Rp. 125.000 )

Jika pembaca mau yang lengkap Fullset dengan sekalian adaptor dudukannya, bisa juga membelinya pada link berikut ini: 

Link : https://shope.ee/1LJIllDYmt ( Rp. 498.000 )

Saya sarankan untuk membeli yang lengkap jika keuangan nya mencukupi, kalau pas-pasan ya mending membeli link produk yang pertama diatas tadi. 

3. Holder Kanan & Kiri Yamaha Vixion Old (Lama)


Untuk Holder Kanan dan kiri saya menggunakan holder milik Yamaha Vixion. 

Kelebihan menggunakan holder Yamaha Vixion adalah kita bisa mematikan mesin kendaraan tanpa mematikan kunci kontak, ditambah lagi dengan adanya saklar lampu dim. Untuk link pembelian nya dibawah ini:

Link : https://shope.ee/1AzsbF0Dts ( Rp. 80.000 )

4. Hand grip Yamaha Vixion 


Untuk hand grip atau karet setang, saya menggunakan hand grip milik Yamaha Vixion supaya serasi dengan holder nya. Dipasang pada stang beat street pun langsung PnP dan tidak kendor. Harga juga cukup murah. Link pembelian nya dibawah ini :

Link : https://shope.ee/8pPJjun5QN ( Rp. 18. 000 )

5. Jalu Stang ( End Grip ) Yamaha Vega


Untuk Jalu stang saya menggunakan milik Yamaha Vega. Menurut saya tampilan nya bagus, simple. Harga nya juga murah. Link pembelian nya dibawah ini:

Link : https://shope.ee/A9us7tyfbt ( Rp. 38.000 )

6. Kabel Tali Gas Honda WIN 100


Karena tali gas bawaan milik Supra x 125 ini pendek, maka kabel tali gas pun harus kita ganti menggunakan Milik Honda WIN 100. Tenang saja kabel tali gas Milik Honda WIN 100 ini langsung PnP, jadi tidak harus memotong nya lagi. Harga nya juga murah tentunya. Berikut link pembelian nya dibawah ini:

Link : https://shope.ee/1AzseHyfk8 ( Rp.  15.000 )

7. Flasher Honda Astrea (Bisa Bunyi)

Untuk yang nanti nya tidak memakai speedometer, alat ini sangat berguna sekali untuk membantu kita saat menyalakan lampu sein, karena saat kita menyalakan lampu sein alat ini akan berbunyi. Jadi ga akan lupa lagi untuk mematikan lampu sein. Berikut dibawah ini link pembelian nya:

Link : https://shope.ee/7KaW1S4HDQ ( Rp. 20.000  )

8. Lampu


Untuk lampu sebenarnya sesuai selera saja sih, kalau saya kebetulan suka dengan model lampu seperti gambar diatas. Untuk cahaya penerangan nya juga lumayan dan dia memiliki 2 mode. Untuk harga juga murah. Link pembeliannya dibawah ini:

Link : https://shope.ee/1AztJSfGE5 ( Rp. 25.000 )

9. Speedometer Universal 


Untuk Speedometer menurut saya sih tidak terlalu perlu. Tapi kalau pun mau dipasang untuk mempercantik tampilan yah tidak masalah juga. Karena bisa bermanfaat seperti bisa melihat indikator lampu sein, lampu utama. Berikut link pembelian nya:

Link : https://shope.ee/5KpRej9v1N ( Rp. 60.000 )

10. Kaca Spion 


Untuk kaca sama, sesuai selera saja mau pakai kaca spion model gimana. Kalau saya memilih menggunakan kaca spion milik Jupiter MX dengan drat Honda. Berikut link pembelian nya dibawah ini:

Link : https://shope.ee/5V8rrTTNk0 ( Rp. 25.000 )

11. Breket Klem Kaca Spion Motor universal 

Berhubung kita menggunakan stang beat street, maka untuk kaca spion sebelah kiri kita harus membeli breket Klem kaca spion untuk bisa memasang kaca spionnya. Tenang saja ini juga harganya murah ko. Berikut dibawah ini link pembeliannya :

Link : https://shope.ee/50CbHJu5gp ( Rp. 11.000 )

Jika di total secara keseluruhan, harga sparepart yang digunakan untuk memodifikasi ini mencapai Rp. 602.000,- . ( Tidak dengan biaya ongkos kirim). 

Demikianlah beberapa daftar Sparepart yang saya gunakan untuk memodifikasi Honda Supra X 125 menggunakan Stang Beat Street. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung di kolom komentar.

Sebagai saran :

1. Untuk melakukan modifikasi ini bisa dilakukan di bengkel langganan atau kepercayaan kita, mengingat banyak pengkabelan yang harus disambungkan ke holder. Jika kita yakin bisa memasangnya sendiri, malah lebih bagus jadi bisa menghemat biaya pasang.

2. Jika keuangan belum bisa membeli seluruh sparepart secara bersamaan, alangkah baiknya dicicil saja. Kalau sudah terkumpul semuanya barulah dipasang. 

Posting Komentar untuk "Daftar Sparepart yang Dipakai untuk Modifikasi Supra X 125 Menggunakan Stang Beat Street "